Maret 09, 2009

Aku tidak ingin banyak membaca

pemikiran itu kadang kadang nyeleneh dari realitas yang ada.
ah aku ingin sekali menerbitkan sebuah saja buku tentang ide dan pemikiranku ini.
bagaimanakah caranya, apa saja yang harus dimiliki oleh seorang penulis.
membaca buku makin membuat diri ini tersiksa, kenapa orang lain bisa menulis, apakah aku bisa juga, ada yang bilang jika orang lain bisa kenapa aku tidak, oleh karena itu maka bagaimanakah caranya menulis hingga bisa menembus benteng penerbit raksasa entah di indonesia atawa di luar negeri.
adakah yang bilang pemikiranku ini berlebihan, aku gak peduli. aku hanya ingin membuat sebuah buku. tentang hal yang entah apakah orang lain pun memikirkannya atau tidak.
banyak sekali kejadian spiritual yang aku alami hingga kadang rasanya sudah berada di dunia antah berantah tak bertuan.
pemkikiran ini seperti selalu saja seperti terbang ke tempat yang tak didepan mata. fiuh, semakin banyak membaca semakin ingin pula membuat bacaan yang membuat orang penasaran hingga menimbulkan keinginan untuk membuat bacaan baru.
aku tidak ingin banyak membaca saja kalo begitu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, neng... sepertinya kuk terdengar putus asa sekali kalu berhenti membaca hanya karena belum bisa menelurkan sebuah karya.
ingat tidak sebuah kisah andrea hirata yang ingin menulis tentang teknik-teknik bermain badminton, tetapi kemudian dia buang karyanya ke sungai? dan akhirnya? bang ikal malah menuai sukses luar biasa dalam novel perdananya.

(:so bijak... hi...hi...hi...)