April 04, 2009

Most visited : Tempat makan

Satu, RM Panjiwo, adanya di jalan damai, semenjak pertama kali kesana hingga terakhir kesana, sudah dua kali naikin harga, menu yang khas, ayam kosek, ayam goreng yang pake sambel kosek, khas panjiwo, gak ada di RM lain. Pusatnya di magelang. satu potong ayam kosek dibandrol seharga RP. 10.000 ,- , untuk makan berdua biasanya habis 40ribuan.
Dua, RM Banyu Klanduhan, ruko candi, jakal km.11, awal makan disini menunya sangat beragam, dari salad, tempe, sampe seafood dengan aneka macam olahan dan harga yang masih terjangkau, lama kelamaan sering ganti menu, yang paling khas disini adalah Nasi goreng BK, dulu doyan banget, sama sup kepiting, sama sup BK, bisa berlama lama di rm ini, soalnya viewnya areal persawahan dan gunung merapi, sejuk dimata, enak dilidah, kenyang diperut. Sekarang sudah berganti lagi menunya, dan yang enak itu bebek gorengnya.
Tiga, Waroeng Djogja, jakal km 10.x. Untuk membicarakan hal yang serius tentang masa depan lebih nyaman disini, dengan suasana yang tertata apik, membuat percakapan serius jadi terasa ringan, pelayanan yang cepat menjadikan rm ini salah satu favoritku.
Empat, JHFC alias Jogja Halal Food Court, dengan harga yang lumayan terjangkau dan veriasi menu beragam, bikin gak bosen datang ke RM ini.
Lima, RM Sari Rasa, yang ini baru kenal beberpaa bulan lalu, jenis sayurannya banyak, harganya, o oooowww, murah niannn. cocok buat kondisi akhir bulan. hehehe.
Enam, RM Padang Andalas, jakal km. 8. Tempatnya bersih, murah, masakannya enak. Tapi pas lagi batuk gak bisa makan disini.
Tujuh, RM sego pecel Yu Sri, jalan Palagan Tentara Pelajar km, 9 or berapaa gitu. Tempe penyetnya beda dari yang lain, ada lagi yang khas selain pecelnya, yaitu .... mmmm apa ya, krupuk gitu, aduh lupa namanya apa, kerupuk nasi, tapi pake sambel pecel. Rambak solo apa ya namanya. haduh lupa. beneran.
Delapan, KFC Sudirman, cozy place after traveling around Jogja, kesini biasanya abis pulang dari daerah malioboro, atau sepulang nonton. yang paling enak disini adalah waffle sundae-nya,biasanya sampe pesen dua porsi buat dimakan sendiri. hihi.
Sembilan, Waroeng Steak Jakal, wooow, kok WS malah di urutan sembilan ya? hm, emang iya, soalnya menu yang ada disini kebanyakan bernuansa daging, ikan, kentang, buehhh, harus bisa nahan diri masuk ke RM ini biar tetep bisa makan enak yang lain.
Sepuluh, Papa Ron's Pizza, Monjali, ke rm ini cuma kalo kepepet aja, kepepet sama bosen. bosen sama makanan di rm lain. Dibanding Martabak tugu, mending enak pizza yang disiini, emang selera orang beda-beda. Penjara Kolesterol < kata squidward tentackle.
Sebelas, Mie ayam Jakarta, Monjali, Disini, mie yang disajikan adalah buatan sendiri, ada mie pelangi, mie merah, mie ijo, mi sehat, pewarna yang digunakan juga dari tumbuh-tumbuhan, seperti mie hijau dapet warna hijau dari bayam, yang jelas makan mie ayam di rm ini bikin perut kenyang tapi gak panas. Pelayannya segar dilihat, gak pernah kelihatan lelah.
Duabelas, RM mbah carik pertama, hari minggu enaknya jalan jalan ke kaliurang, icip icip jadah tempe, sama makannya nasi pecel ayam atau bihun kuah, harganya terjangkau, dan masakannya menggoyang lidah, yummy. sekarang tempat makannya sudah gak senyaman dahulu, sehingga kalo mau pesen makanan agak susah. terlalu jauh sama pelayannya.
Tigabelas, Warung penyetan didaerah perumahan kayen. Murah banget. sepuluh ribu bisa buat makan berdua.
Empatbelas, apa ya...

yang jelas masih banyak tempat makan lain yang enak juga, tapi mungkin yang paling berkesan adalah yang tersebut diatas, bukan berarti yang lain tidak berkesan akan tetapi memang yang teringat saat ini baru itu..

Berikut alasan memilih tempat makan :
- Higienis, dari mulai masakan, tempat makan, pelayan, sampe tukang parkir.
- Ke-khas-an menu
- Masakan pas dilidah
- Pelayanan memuaskan

"Permainan direstoran hanyalah dalam masalah pelayanan" < Mr. Krab

---
"ayam apa yang paling kejam sedunia?"
"ayam bakar wong solo"
"?!?!?!?!?!?"
---

Update :
RM mamiku, jakal km 7.xx lokasinya tepat dibelakan swalayan mekar. Yang ini sering dikunjungi karena rm yang masakannya paling enak dan paling deket kos. harganya juga sangat terjangkau. Usaha keluarga, kokinya juga masih muda2, dan salah satunya ada yang masih mahasiswa. salut.
blognya : warungmakanmamiku.blogspot.com
RM ayam goreng Bu Ning, Harganya murah. Ayam Gorengnya lumayan enak.
Kona Rice Bowl, seberang superindo jakal.

2 komentar:

imagisan mengatakan...

horreyyy...
dapat referensi baru nih...
kebetulan sekarang jadi pengangguran yang ngisi waktu dengan wiskun melulu... trus saiah sering bingung dengan tempat tujuan...
yippiee... mampir agh... hO...Ho...ho...

Unknown mengatakan...

met hunting kuliner ya, bu..